Home » » [cfbe] TENAGA KERJA ASING ILEGAL

[cfbe] TENAGA KERJA ASING ILEGAL

Written By Celoteh Remaja on Selasa, 27 Desember 2016 | 05.47

 

TENAGA KERJA ASING ILEGAL

Medsos belakangan ini dipenuhi lagi dengan isu tenaga kerja asing (khususnya dari Cina) yang katanya menyerbu Indonesia dalam jumlah yang fantastis. Meski sdh dibantah secara resmi baik oleh Kemenaker maupun langsung oleh Jokowi dengan data tapi tampaknya belum mereda. Mati satu tumbuh seribu...
Begitulah kalau suasana hati penuh dengan curiga maka senyum Anda pun bisa dianggap upaya utk menutupi niat buruk. "Nek aku curiga, kon kate lapo?" (Meminjam slogan Bonek "Nek Aku Bonek, Kon Kate Lapo? (Kalau saya Bonek kamu mau apa?)". Slogan yang menantang ini dijawab dengan manisnya "Nek Kon Bonek Aku Kate Lapo? (Kalau kamu Bonek, aku mau apa?)" :-)

Saya bahkan membaca katanya Amien Rais meminta agar kebijakan Bebas Visa turis asing dicabut saja langsung dan tidak usah dipertimbangkan lagi karena katanya kebijakan itu dipakai utk menyelundupkan tentara Cina yang menyamar turis asing yang nantinya akan menyerang dan menguasai Indonesia. http://m.republika.co.id/…/oiq4lu377-curigai-infiltrasi-ser…
Aduuuh...! Saya sampai melongo dan membaca ulang berita itu dan berharap bahwa di akhir paragraf ada catatan bahwa itu hanya fiksi atau yang bicara bukan Prof. DR. Amien Rais yang saya pernah kagumi itu. Tapi tidak ada catatan tersebut. Meski pun demikian saya masih menganggap itu sekedar lelucon atau guyonan yang sebetulnya bisa sangat lucu kalau diolah sedikit oleh Cak Lontong. :-) Lha wong hal yg gak lucu saja bisa dibikin lucu sama Cak Lontong, apalagi kalau memang sudah mengandung unsur ironi semacam ini.

Bayangkan...! Di jaman proxy war begini ada pemikiran utk menguasai negara lain melalui pengiriman tentara ke negara tsb dengan menyamar jadi turis dan turis tsb akan menyusup ke tempat-tempat strategis yang nantinya pada waktu yang tepat mereka akan muncul dan merebut bendera, eh, negara lawan! Sungguh sebuah games, eh, strategi menguasai negara lain yang datang dari pemikiran yang sangat brilyan.
Lagipula, bukankah uang seri baru kita sudah dibikin mirip dengan Yuan, uang negara China? Jadi para tentara China yang menyamar turis tersebut tentulah akan mendapatkan kemudahan dari kemiripan tersebut. Melihat uang tersebut akan membuat para tentara nyamar turis ini merasa nyaman karena seolah berada di rumah sendiri. Narkoba juga sudah digelontorkan lewat tiang pancang proyek listrik sehingga rakyat Indonesia bisa dibikin teler lebih dahulu. Cabe, yang merupakan konsumsi utama rakyat, juga sudah dibuatkan bakterinya. Cabe ini akan dikembangbiakkan sehingga nantinya (pada suatu hari...) begitu rakyat Indonesia mau nyambel mereka akan terkejut karena sambelnya tidak pedas. Itu akan membuat rakyat Indonesia kehilangan semangat perang. Saya yakin Cak Lontong tidak akan menyia-nyiakan sudut pandang ini utk bahan leluconnya.
Jadi semuanya sudah diatur. Bahkan katanya reklamasi pantai Jakarta itu sebenarnya utk membangun apartemen bagi sekitar 200 jutaan warga China yang akan menguasai Indonesia. Buktinya adalah bahwa meski apartemen belum jadi tapi iklannya sudah dipromosikan di China...! Bukankah itu bukti nyata? Kenapa China? Kenapa bukan ditawarkan pada warga Zimbabwe atau Afghanistan? Bukankah mereka juga punya banyak warga yang butuh rumah? Itu semua adalah konspirasi yang telah dirancang dengan sangat teliti.
Kayaknya hanya negara China yang bisa membuat strategi hebat semacam ini. Saya mah tidak heran karena Sun Tzu, pakar strategi perang, kan memang lahir di China. (Kalau Sun Sing Swie adalah anak Jojoran aslinya)

Tapi mari kita bicara soal tenaga kerja ilegal....
Soal TK Ilegal Indonesia itu sebenarnya Numero Uno. Seng ada lawan. Paling banyak tenaga kerja ilegal itu justru dari Indonesia. Bagaimana tidak lha wong katanya saat ini ada sekitar 6,5 juta TKI kita yang bertebaran di 142 negara. Jumlah TKI itu jelas sdh lebih besar daripada jumlah warga negara Singapura yang katanya hanya 5,3 juta. Jadi TKI kita itu jumlahnya sudah melebih satu negara tetangga kita banyaknya! Bayangkan kalau ada yang mengompori mereka utk merebut Singapura yang katanya dulu aslinya berpenduduk muslim...! Dari segi jumlah saja TKI kita sdh lebih banyak.
Apakah mereka semua adalah tenaga kerja legal? Waks...! Apa dipikir mudah saja jadi tenaga kerja legal di negara asing tersebut? Angel tur larang, Bro.
Tapi mana bisa mereka menghalangi tenaga kerja kita yang sudah teken kontrak jihad kerja cari panguripan di negara asing...?! Lha wong Belanda pakai bedil saja dihadapi pakai bambu runcing kok dulu. Pokoknya segala hambatan akan diterjang. Wis...! Kalau cuma memalsukan paspor mah mainan para agen TKI nakal.

Bagaimana kita bisa tahu kalau TKI kita itu banyak yang ilegal?
Kalau pernah ke Tanah Suci pasti tahu bahwa orang Indonesialah yang 'menguasai' lapak kaki lima jualan makanan di hampir semua sudut pemukiman jamaah Indonesia. Dan boleh dikata semua mereka adalah ILEGAL. Itu sebabnya mereka pada berlarian kalau ada operasi atau ada askar lewat. Dan kalau pun mereka tertangkap itu tidak akan membuat mereka kapok. Bukankah kita punya prinsip "Mati Satu Tumbuh Seribu"?
Jadi kalau Anda masih bersemangat utk menggugat pemerintah soal TKI ilegal yang menurut Anda sudah berlebihan, maka ingatlah para saudara kita yang berjuang mencari panguripan halal di Tanah Haram sono yang tiap hari jualan pakai baskom agar mudah dibawa lari waktu askar datang berkeliling.
Jadi nanti kalau kita menemukan para penjual makanan kaki lima yang asli Cina dan samasekali tidak bisa bahasa Indonesia maka itu berarti semangat jihad saudara-saudara kita di Tanah Suci sudah diadopsi oleh mereka. Ini berarti gawat. Tolong kabari saya ya...! :-)
 
Surabaya, 26 Desember 2016
 
Salam
Satria Dharma
http://satriadharma.com/

__._,_.___

Posted by: Satria Dharma <satriadharma2002@yahoo.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

Have you tried the highest rated email app?
With 4.5 stars in iTunes, the Yahoo Mail app is the highest rated email app on the market. What are you waiting for? Now you can access all your inboxes (Gmail, Outlook, AOL and more) in one place. Never delete an email again with 1000GB of free cloud storage.

---------- http://groups.yahoo.com/group/cfbe ----------
Arsip Milis: http://groups.yahoo.com/group/cfbe/messages
Website: http://www.cbe.or.id

Hanya menerima daily digest: cfbe-digest@yahoogroups.com
Tidak menerima email: cfbe-nomail@yahoogroups.com
Kembali ke normal: cfbe-normal@yahoogroups.com
Berhenti berlangganan: cfbe-unsubscribe@yahoogroups.com
----------------- cfbe@yahoogroups.com -----------------

.

__,_._,___
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Kumpulan Milis Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger