Home » » [cfbe] Sepeda Pejuang Sobat Bumi Mejeng di Pameran Bike 2 Work

[cfbe] Sepeda Pejuang Sobat Bumi Mejeng di Pameran Bike 2 Work

Written By Celoteh Remaja on Jumat, 14 November 2014 | 08.43

 




Sepeda Pejuang Sobat Bumi 
Mejeng di Pameran Bike 2 Work 


Jakarta- Selama dua hari, Jumat-Sabtu, 14-15 November ini, Sepeda "Pejuang"  Eco Transport Sobat Bumi akan mejeng di arena pameran yang diselenggarakan Bike 2 Work Indonesia. Pameran dihelat di Gedung CNI, Puri Indah, Jakarta Barat. 

Pameran ini bukan hanya langka tapi juga mahal. Sepeda-sepeda jaman perjuangan akan dipajang di even ini.  Beberapa merk sepeda antara lain Peugeot folding bike yg diproduksi 1890, BSA thn 1944, Bianchi folding bike, juga sepeda modern yg pernah digunakan sahabat pesepeda keliling di berbagai Negara yang tentu saja baik langsung atau tidak telah berkontribusi dalam "mengibarkan" Bendera Merah Putih.  Ada pula sepeda DH yg digunakan untuk membina atlet-atlet Junior.

Pameran  dimulai jam 09.00 s/d 17.00 tg 14-15 Novv di C3 Building, Jl Puri Indah, Jakarta Barat. 

Selain pameran, pada hari kedua, di tempat yang sama juga diselenggarakan workshop photography dg tema travel photography. "Kita akan diskusi bagaimana membuat dokumentasi perjalanan kita, baik menggunakan kamera hebat,maupun sekedar kamera seperti kamera HP," kata Tedi Kresna, guru fotografi yang akan memandu workshop ini. 

http://darwistriadischoolofphotography.com/item/our-instructors-teddy.html.

Kedua event tersebut tidak berbayar alias gratis.  Khusus workshop, calon peserta diharapkan dapat mendaftar kepada Nani di 081808272920. 

Sepeda Pejuang Sobat Bumi

Satu-satunya sepeda "perjuangan" yang lahir di era reformasi adalah Sepeda Eco Transport Sobat Bumi. "Ini sepeda para pejuang sobat bumi, para pejuang penyelamat lingkungan," tutur Sekjen Perkumpulan Sepeda Sekolah (SSI)Indonesia Heru Bahtiar Arifin. 

Sepeda ini lahir dari komunitas yang mengatasnamakan  Eco Transport Community Sobat Bumi Malang, Jawa Timur. Eco Transport Community Sobat Bumi adalah gerakan para sobat bumi dalam berperilaku menggunakan transportasi ramah lingkungan dan mendorong penggunaan transortasi publik. Sobat Bumi adalah sahabat lingkungan, untuk menyelamatkan bumi dari kerusakan akibat perusakan lingkungan.

Gerakan ini diinisiasi oleh Perkumpulan Sepeda Sekolah Indonesia (SSI) dan didukung Pertamina Foundation. Bersama Pertamina Foundation, Eco Transport Sobat Bumi dilaksanakan di SMPN 7 Bandung, SMAN 2 Probolinggo, SMAN 10 Malang, dan SMPN 4 Jembrana Bali. 

Komunitas ini  dipimpin dalam sebuah presisidum yang digawangi siswa-siswi SMP dan SMU  di Bandung (Jabar)  Probolinggo (Jatim), Malang (Jatim), dan Jembrana ( Bali). "Bersepeda kini diadopsi dalam kegiatan  life learning education. Ini dimulai di SMUN 10 Malang," tutur Heru. 

Perkumpulan Sepeda Sekolah Indonesia bersama PT Sahabat Madani Nusantara Grafika (Saman)  telah bekerja sama dengan 10 pengusaha mikro, yang mempekerjakan pengangguran, bengkel-bengkel kecil di Jakarta dan Malang serta profesional perakit sepeda  untuk memproduksi tempat parkir sepeda dan prototipe Sepeda Sobat Bumi. 

Prototipe sepeda itu diberi nama SEPEDA SOBAT BUMI Eco Transport tipe HB1G. Parkir sepeda bernama Parkir Sepeda Sobat Bumi Eco Transport Tipe AR1Y.  

 Sepeda Sobat Bumi belum diproduksi massal. Sedangkan parkir sepeda sobat bumi sudah diproduksi massal dan dapat dipesan melalui alamat email: ar@saman.co.id. Khusus pameran ini, harga parkir didiskon hingga 30%. "Setiap harga parkir yang terjual akan didedikasikan untuk pembelian sepeda yang akan disumbangkan ke sekolah," tutur Heru. (***)










REVOLUSI PUTIH: Mengganyang Kebodohan Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

__._,_.___

Posted by: habe <habearifin@yahoo.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
---------- http://groups.yahoo.com/group/cfbe ----------
Arsip Milis: http://groups.yahoo.com/group/cfbe/messages
Website: http://www.cbe.or.id

Hanya menerima daily digest: cfbe-digest@yahoogroups.com
Tidak menerima email: cfbe-nomail@yahoogroups.com
Kembali ke normal: cfbe-normal@yahoogroups.com
Berhenti berlangganan: cfbe-unsubscribe@yahoogroups.com
----------------- cfbe@yahoogroups.com -----------------

.

__,_._,___
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Kumpulan Milis Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger